Fahmi dan Airin Kompak Bicara Isu Ketenagakerjaan

 


ANABERITA.COM, Masyarakat Kabupaten Serang khususnya wilayah timur kedepan harus mendapatkan ruang terbuka untuk bisa bekerja di sejumlah perusahaan yang ada sehingga keberadaan perusahaan tersebut memiliki dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Fahmi Hakim, Caleg DPRD Provinsi Banten dari Partai Golkar saat mengukuhkan ratusan Koordinator TPS Se-Kecamatan Bandung, Rabu 9 Agustus 2023.

"Saya sering mendapatkan curhat dari warga bahwa susahnya mendapatkan pekerjaan padahal di sekitarnya banyak perusahaan," kata Fahmi.

Dikatakan Fahmi, karena susah maka sebagian besar masuk ke perusahaan melalui calo dan harus bayar sehingga merugikan masyarakat. Hal tersebut sejatinya tidak terjadi karena hakikatnya keberadaan perusahaan tersebut memang harus memiliki dampak positif bagi masyarakat sekitar perusahaan.

Saya bersama Ibu Airin dan Bapak Andika akan memperjuangkan ini supaya ke depan tidak terjadi hal semacam itu," kata Fahmi.

Di tempat yang sama Airin Rachmi Diany, calon Gubernur Banten dari Partai Golkar menanggapi keluhan masyarakat tersebut. Dikatakan Airin, ketika nanti terpilih menjadi Gubernur Banten akan membuat kebijakan terkait masalah penyerapan tenaga kerja di kawasan industri.

"Saya akan buat kebijakan agar perusahaan yang ada wajib mengutamakan tenaga kerja bagi warga di sekitar perusahaan dimana mereka berdiri," kata Airin.

Lebih lanjut Airin menyampaikan bahwa memang ada problem skill tenaga kerja di sekitar kawasan pabrik. Untuk mengatasi ini Airin menyampaikan bahwa akan juga mempersiapkan tenaga kerja agar perusahaan tidak punya alasan lagi untuk tidak merekrut tenaga kerja lokal di sekitar kawasan pabrik.

"Jadi, skill warga kita tingkatkan agar memenuhi persyaratan yang diinginkan perusahaan pada bagian lagin kita wajibkan perusahaan merekrut tenaga kerja di sekitar perusahaan itu berdiri," jelas Airin. (dbs)

Posting Komentar

0 Komentar