Srikandi Partai Golkar Airin Rachmi Dorong Peningkatan Kualitas Wisata Banten



FHNews, Potensi destinasi wisata di Banten menjadi perhatian khusus bagi Bakal Calon Gubernur Banten yang diusung Partai Golkar, Airin Rachmi Diany. Hal ini mendorong dirinya untuk meningkatkan kualitas destinasi wisata di Provinsi Banten.

“Hari ini kita sudah punya Banten Lama yang sudah direvitalisasi, tapi belum maksimal menurut saya, maka kita harus dorong agar bisa maksimal lagi,” ujar Airin saat bersilaturahmi dengan warga di Padarincang, Kabupaten Serang, Rabu (26/7/2023).

Selain itu, kata Airin, berdekatan dengan Banten Lama terdapat Karangantu yang harus dilakukan peremajaan untuk menarik wisatawan.

“Sebelahnya ada Karangantu, nanti kita bikin peremajaan Karangantu, untuk menjadi destinasi wisata, karena disitu zaman Kesultanan kita pernah mengalami kejayaan,” ungkapnya.

Maka, kata Airin, konsep yang harus dilakukan adalah Banten masa lalu, hari ini, dan Banten masa depan. 

“Saya mendapat informasi, dan membaca literasi sejarah, bahwa Banten Lama itu sangat luar biasa. Maka, disitu ada konsep Banten masa lalu, hari ini, dan Banten masa depan,“ tuturnya.

Sementara itu, disebutkan Airin, terdapat waduk atau bendungan Sindangheula di Kabupaten Serang dan Sport Center yang terletak di Kota Serang yang perlu ditingkatkan menjadi destinasi wisata.

“Bisa kita buat Pedestriannya, ada tempat jalan kakinya, ada orang bersepeda, ada spot-spot penjualan UKM dan UMKM, sehingga ada satu kesatuan, menjadi sebuah ikon, tempat bapak ibu berwisata,” imbuhnya

satelitnews.com

Posting Komentar

0 Komentar