Tren5, Serang _ Open Turnamen Catur Piala Fahmi Cup yang ikuti 160 orang peserta tingkat kabupaten Serang Non Master diadakan pemancingan Kepala Desa Cikande Oman Saputra sekaligus sekretariat Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) kab Serang,Minggu 23 Juli 2023.

Open Turnamen ini langsung dihadiri Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten dan Pembina Percasi Kab.Serang ( Fahmi Hakim), Ketua PengProv (Lukman), Ketua Kab.serang (Oman Saputra), Bendahara (Afrizal),Camat Cikande Moch Agus, Kapolsek Cikande ( Kompol Andi Kurniawan), Koramil Kapten Invantri (Jaksen Beay), Sekdes ( Andi Wijaya),Ketua Karang Taruna Karjunero, Bacaleg Dapil 2 (Mansar) , Ketua Tim Rudal ( Daud Tamsir) dan para Tamu Undangan.

Fahmi Hakim sebagai pembina Percasi dalam kata sambutannya menyampaikan, Selamat atas terpilihnya ketua percasi kabupaten serang yang baru (Oman Saputra), ucapnya.

Harapan saya, semoga nanti dengan kepemimpinan ketua baru, Percasi Kabupaten Serang bisa sampai ke tingkat provinsi hingga nasional menjadi sang juara.

Keinginan saya,  olahraga catur ini menjadi salah satu Ekstrakurikuler di sekolah,permainan catur ini tidak memandang usia dini atau tua, permainan catur termasuk mengasah otak untuk berpikir dan mengatur, baik kehidupan, politik, keuangan dan lain sebagainya, terangnya.

Ditempat yang sama (Afrizal) Bendahara Percasi dan juga Caleg Dapil 2 Partai Golkar ini mengatakan Open Turnamen Catur Piala Fahmi Cup ini sekaligus untuk peresmian Ketua Percasi Kabupaten Serang yang baru, terangnya.

" Kalau untuk para pemain catur berjumlah 160 orang dari semua desa  se-kabupaten serang,hal utama dalam permainan ini hampir sama dengan cara mengatur kehidupan sehari-hari", imbuhnya.

Salah satu peserta( Cecep) mengatakan Semoga kami para pencinta catur bisa bertanding dengan sportifitas dan terimakasih untuk para panitia, Fahmi Hakim, Afrizal dan juga Oman Saputra telah mengadakan acara Turnamen ini, tutupnya.

Sumber Link Berita
https://www.tren5.co.id/2023/07/open-turnamen-catur-non-master-piala.html